Berita Umum

QR Polsek KPC Polres CIKO Giat Rutin KRYD Monitoring Aksi Vandalisme Diwilayah Hukumnya

POLRES CIKO – Patroli Polsek QR 4103 – B Polsek KPC Polres CIKO laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas serta himbauan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan patroli mobile dan patroli dialogis guna antisipasi terjadinya curas, curat, curanmor, gank motor, obat terlarang, sajam, miras, terorisme dan tawuran serta Antisipasi Aksi Vandalisme di Wilkumnya.

Kegiatan Rutin Kepolisian KRYD dengan melibatkan 3 (Tiga) personil yang dipimpin PS Kanit Provost Polsek KPC Aiptu Eko Sudarsono (PS Kanit Provos), Aiptu Paryanto (SPKT), Aiptu Dastam (Sabhara). Jalur yang dilalui mulai dari Mako Polsek KPC Jalan Perniagaan – Kade-kade didalam Pelabuhan dan kembali ke Mako Polsek KPC, selaku penanggung jawab giat Kapolsek KPC AKP Sugiono, SH, Minggu (07/06/20) pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Kapolsek KPC AKP Sugiono, SH, menyatakan “Giat Patroli KRYD dan antisipasi Aksi Vandalisme dilaksanakan dengan cara Patroli Mobiling ke Lingkungan Pemukiman Penduduk dan daerah Rawan aksi kriminal C3 dengan rute jalur yang dilalui mulai dari Mako Polsek KPC Jln Perniagaan – Kade – Kade didalam Pelabuhan – Jln. Sisingamangaraja dan kembali ke Mako Polsek KPC. Adapun hasil dari Giat KRYD yaitu Melaksanakan Patroli Dialogis secara mobiling dan menyampaikan himbauan kamtibmas dan monitoring terhadap aksi vandalisme dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan tidak ditemukannya aksi Vandalisme. Memberikan arahan agar mengunakan masker, mengecek coretan dinding terkait aksi vandalisme dari kelompok Anarko serta atisipasi aksi Tawuran warga Masyarakat di wilkum Polsek KPC.” Paparnya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengatakan jajaran Polres CIKO akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan di wilayah Polres Cirebon Kota. Adapun tempat tempat yang di kunjungin dan di berikan himbauan Kamtibmas kepada ojek pangkalan Pelabuhan Cirebon, petugas Car Wash Pelabuhan Cirebon, RS Pelabuhan Cirebon Kota Cirebon, Scurity Pelindo Lini 1, Pos muarajati Pelabuhan Cirebon, dan awak angkutan batu bara di Kade Linggarjati Pelabuhan Cirebon. Selama KRYD di Wilayah Hukum Polsek KPC secara umum situasi aman kondusif dan tidak ditemukan aksi vandalisme / Provokasi anarkis.” terang Iptu Ngatidja, SH, MH.

“Selain menjaga Kamtibmas, Polres Ciko juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Iptu Ngatidja.