Polsek KPC Tingkatkan (KRYD) dan Monitoring Aksi Vandalisme Diwilayah Hukum Polsek KPC Polres CIKO

POLRES CIKO – Dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas wilayah hukum kawasan pelabuhan cirebon dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Polsek KPC, Polres Cirebon Kota (Ciko) rutin melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan penanggung jawab Kapolsek KPC AKP SUGIONO, SH, dengan melibatkan 2 (dua) personil Polsek KPC Aiptu Giyanto( Kasium) dan Bripka Suganda ( Spkt ) di wilayah hukumnya. Jumat (05/06/20)

KRYD yang dilakukan Polsek KPC dengan sasaran Premanisme, Warung Miras dan Tuax, Obat obat terlarang, Senjata tajam, pengamen dan memberikan himbauan terhadap masyarakat agar tidak berkerumun dan jaga jarak juga agar menggunakan masker supaya terhindar dari Covid 19/ Corona/ Vandalisme dan Anarko diwilayah hukum polsek KPC serta Antisipasi keributan massa dan terjadinya pemerasan. curat, curas dan curanmor (C3).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja, SH.MH mengatakan jajaran Polres Ciko akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

“Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan di wilayah hukum polres Cirebon Kota,” kata Iptu Ngatidja, SH.MH.

Selain menjaga kamtibmas, Polres Ciko juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain melakukan patroli dan razia, kami dari Polres Ciko juga tiada henti membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19,” tutur Iptu Ngatidja.

Sementara itu, Kapolsek KPC AKP SUGIONO, SH menambahkan, Jalur yg dilalui mulai dari Mako polsek KPC jln Perniagaan – kade-kade didalam pelabuhan – jln. Sisingamaharaja – Jl. Benteng – BAT – Jl Yos Sudarso, TPI Kejawanan dan kembali ke mako Polsek KPC, dan selama kegiatan belum ditemukan adanya Aksi Vandalisme serta situasi dalam keadaan aman terkendali, ujarnya

personil Memberikan imbauan kepada masyarakat agar hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain. Setiap bepergian harus menggunakan masker “, tambah Akp Sugiono, SH penghobi bulutangkis ini.