Berita Lalu lintas

Police Goes To School ; Sat Lantas Polres Ciko Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Guna meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang kerap kali korbannya adalah anak-anak/remaja yang baru gede, Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota melalui Unit Dikyasa mencoba memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar SMA Mandiri Kota Cirebon, Kamis (19.10.2017) tengang Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas (PKBL).

Diungkapkan Kanit Dikyasa Iptu Supa’I Warna, S.Sos, melalui program “Police Goes To School” ini bertujuan untuk memberikan pemahaman akan keselamatan dan keamanan dalam berkendara di jalan raya. Selain itu juga memberikan pemahaman tentang berlalu lintas pada anak-anak seperti pengenalan rambu lalu lintas, tata tertib dan aturan berlalu lintas di jalan raya.

Lebih lanjut, “Diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak terutama para pelajar ini mampu untuk memahami, dan setidaknya bisa mengingatkan mereka tentang adanya peraturan yang tidak boleh dilanggar guna keamanan dan ketertiban berkendara di jalan raya,”.

Kegiatan PKBL ini diikuti sebanyak 85 Siswa dengan pemberian materi UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Tertib Berlalu Lintas, Safety Riding sekaligus Praktek dan pertunjukan Freestyle.