Berita Umum

Pantau Kamtibmas, Bhabin Pulasaren Polsek Seltim Polres Ciko sambangi warga

Polres Ciko – Pantau Kamtibmas  wilayah binaan, dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di tengah masyrakat wilayah binaannya , Bhabinkamtibmas Kel Pulasaren Polsek Seltim Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Bubung ramdhani melaksanakan sambang silaturahmi jamblang (jaringan Bhabinkamtibmas langsung ) dengan Tokoh Masyarakat/Sesepuh , Toga maupun warga, serta instansi terkait di  wilayah binaan  , selasa ( 12/07/2022 ).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH , S.Ik , MH mengungkapkan “upaya guna Penanggulangan Laju percepatan penularan Virus Covid 19, Peran Petugas Kepolisian guna memberikan Himbauan Kepada Masyarakat dalam inovasi Binmas Jamblang (jaringan Bhabinkamtibmas Langsung ) yang merupakan pesan Kamtibmas dengan silturahmi langsung di tengah warga binaanya , dengan mendatangi masyarakat / tokoh lingkungan secara langsung , dengan mengajak untuk selalu jaga Kamtibmas dan kondusifitas di lingkungan sekitar .”jelas Kapolres ciko lulusan Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri , Melalui kegiatan sambang warga Aiptu Bubung Bhabinkamtibmas Polsek Seltim Kel Pulasraen tersebut sambangi  warga  Rt 04 Rw 07 Kamp  Pulobaru Selatan Kel Pulasaren. wailayah  Kel Pulasaren. .Dengan memantau  Kamtibmas  di wilayah binaanya , hal ini dapat mewujudkan kemitraan polisi dengan instansi terkait ini maupun  masyrakat secara bersama- sama mendeteksi gejala yang dapat menimbulkan problema pada masyarakat, sehingga mampu mendapatkan solusi agar terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat   ” ujar kapolres Ciko melalui Kapolsek Seltim Kompol Drs Didi suwardi .

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan ” Peran Polisi Khusunya Bhabinkamtibmas Polres Ciko berkewajiban untuk selalu hadir di tengah tengah masyarakat adakan kerjasama yang bertujuan untuk meningkatkan kemitraan POLRI dengan komponen masyarakat dan bersama sama untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah binaan,’ Imbuh Iptu Ngatidja SH,MH.

Dalam sambang kordinasi ini agar Tercapainya tujuan dalam pengamanan lingkungan dalam kegiatan bermasyarakat , dan dalam Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat ( PPKM ) level 1 saat ini di himbau untuk mendukung anjuran pemerintah dengan penerapan Protokol Kesehatan upaya percepatan penanganan pencegahan Penyebaran Virus Covid 19, Imbuh Iptu Ngatidja SH,MH. Kasi humas Polres Ciko.