Berita Umum

Kapolsek Kesambi Ciko, pimpin Ops pekat I lodaya 2023 sasaran Miras

POLRES CIREBON KOTA,- Minuman keras salah satu penyebab orang melakukan tindak pidana. Karena setelah mereka mengkonsumsi miras serta merta akan hilang kesadaran, sehingga tidak sadar diri telah melakukan perbuatan yang tidak baik bahkan bisa jadi melakukan tindak pidana.
Dalam Ops pekat I lodaya 2023 saat ini Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota Polda Jabar dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Rudiana, SH.MH bersama dengan anggota melaksanakan ops miras disetiap warung dan lokasi yang dijadikan tempat berjualan maupun mengkonsumsi miras. Jumat (17.3.23).
Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH. mengatakan, Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) adalah sebuah operasi yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menindak perjudian, prostitusi, pasangan mesum, premanisme dan minuman keras.
Lanjut Ariek Indra Sentanu “giat ini dalam rangka memberikan jaminan situasi kamtibmas kepada seluruh masyarakat di kota Cirebon agar aman dan kondusif dari berbagai bentuk ancaman serta gangguan keamanan seperti penyakit masyarakat. Juga sebagai upaya cipta kondisi dalam menghadapi bulan ramadhan”ucap Kapolres Ciko melalui Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana, SH.MH.
Dari kegiatan tersebut berhasil diamanakan sebanyak 100 botol minuman keras berbagai merk. Selanjutnya kepada penjual dilakukan pendataan dan identitas diri, serta diberikan himbauan upaya pembinaan dan membuat surat perjanjian untuk tidak kembali menjual minuman keras (miras) . Pungkas Kasih humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja, SH.MH. lulusan Setukpa Sukabumi WSW 2015.