Berita Umum

Dengarkan Keluhan Pedagang, Mahasiswa STIK-80 Widya Patria Tama Kunjungi Pasar Kramat Ciko

POLRES CIREBON KOTA,- Dalam rangka antisipasi kenaikan harga kebutuhan masyarakat jelang memasuki bulan suci ramadhan 1444 H sejumlah perwira pertama polisi yang semuanya adalah lulusan Akademi Kepolisian Semarang. Dimana saat ini sedang melaksanakan tugas belajar sebagai mahasiswa Sekolah tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) angkatan 80 Widya Patria Tama melaksanakan kunjungan ke pasar kramat di jalan siliwangi kota Cirebon. Selasa (21.03.23).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH. menyampaikan, kegiatan mahasiswa STIK-80 ini sebagai bentuk implementasi kedekatan Polri khususnya para mahasiswa STIK-80 kepada para pedagang yang ada di pasar Kramat dalam wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Lanjut Ariek Indra Sentanu “kegiatan yang dilaksanakan dikandung maksud guna mengetahui ketersediaan stok barang, mengetahui harga barang yang beredar dimasyarakat dan memastikan produk yang dijual layak konsumsi. Sehingga warga masyarakat dapat secara aman mengkonsumsi makanan yang sehat selama bulan puasa ramadhan 1444 H”. Ujar Kapolres Ciko melalui Kabag SDM Polres Cirebon Kota, Kompol Didi Wahyudi Sunansyah, S.H., M.H.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat terjalin kerjasama yang lebih baik dengan masyarakat khususnya para pedagang. Kehadiran polisi dapat memberikan rasa aman, nyaman serta kepedulian pihak kepolisian khususnya Polres Cirebon Kota. Selain itu juga, para mahasiswa memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang sedang berbelanja. Agar tetap hati-hati dan waspada, kejahatan seperti copet bisa saja terjadi dan menimpa siapapun. Jika membutuhkan bantuan atau informasi polisi bisa menghubungi call center Polres Cirebon Kota di Hp/wa 081572629112”. Tambah Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

Turut hadir mendampingi Kabag SDM Kompol Didi Wahyudi Sunansyah, S.H., M.H., Paur Subbag Dalpers Bag SDM Iptu Rosidi, S.H., Staff Bag SDM dan staf Sat Binmas Polres Cirebon Kota. Sementara hadir dari mahasiswa STIK-80 adalah IPTU Rastra Satria Pinandita S.Tr.K., IPTU Fausiah Tamal S.T.K., IPTU Lukluk Ilmaqnun S.Tr.K., IPTU Gusti Rifa Adabi S.Tr.K., IPTU Yoga Prawira Mukti S.Tr.K dan IPTU Bayu Adjie Pangestu S.Tr.K., M.P.P.M. pungkas Ngatidja. WSW 2015.