Berita Umum

Bhabinkamtibmas  pekiringan Polsek Kesambi Polres Ciko Dialog Kamtibmas bersama warga

Polres Ciko – Ciptakan situasi Kamtibmas di wilayah  binaan   Sesuai  dengan  Inovasi   Program terobosan kapolres Cirebon kota AKBP M Fahri Siregar SH, S.Ik .MH yakni hadir nya Polri khususnya bhabinkamtibmas agar memberikan rasa aman juga Dekat dan Bersahabat di tengah masyrakat

seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Kel Pekiringan  Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aipda  rahmat   melaksanakan Dialog Kamtibmas. di wilayah binaannya. dengan inovasi jamblang (jaringan bhabinkamtibmas langsung ) sambang silaturahmi dan kordinasi kepadaTokoh Masyarakat/Sesepuh , Toga maupun warga serta instansi terkait di masa PPKM level 1 , Jumat   ( 01/07/2022 ).

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar SH , S.Ik , MH saat di Konfirmasi mengungkapkan “Sambang Warga Petugas Kepolisisan Khususnya Bhabinkamtibmas polres Cirebon kota , dengan  Dialog Kamtibmas  dengan warga   , hal ini sebagai upaya Polri membangun interaksi sosial yang erat dan mesra dengan masyarakat, yaitu keberadaannya menjadi simbol “Dekat dan Bersahabat “ antara warga masyarakat dengan polisi dengan mengedepankan dan memahami kebutuhan adanya rasa aman warga masyarakat, yang lebih mengedepankan tindakan pencegahan kejahatan (crime prevention ) ,” kata Kapolres Ciko.

Lanjut Fahri ” Dengan Melaksanakan kegiatan inovasi Binmas jamblang ( Jaringan Bhabinkamtibmas Langsung) ,  Bhabinkamtibmas Polsek Kesambi Aipda rahmat  bersama lurah  , Tomas dan sejumlah warga di  aula    kel pekiringan  Wilkum Polsek kesambi Polres Ciko dialog Terkait kamtibmas,  senantiasa agar lebih ditingkatkan dan kerjasama dengan instansi terkait, dan juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi cegah Covid 19 sesuai anjuran Pemerintah dalam mencegah Penyebaran Virus Covid 19. tuturnya  Kapolres Ciko  melalui Kapolsek Kesambi Iptu Sudarsono SH.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota menambahkan “Untuk jalin kemitraan antara anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya di tengah masyrakat serta  meningkatkan Deteksi Potensi  Sosial dengan mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya. “Iptu Ngatidja SH MH.

melalui Bhabinkamtibmas terus memberikan edukasi pentingnya penerapan prokes upaya memutus penyebaran Virus covid 19, di himbau kepada warga untuk mendukung anjuran pemerintahdengan penerapan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat, upaya mendukung Pemerintah dalam pencegahan Penyebaran Virus Covid 19, ”  Tutup  Iptu Ngatidja SH Kasi Humas Polres Cirebon Kota Lulusan SIP Sus 2015 ini.