Bhabinkamtibmas Desa Surakarta Polsek Kapetakan Polres Ciko, Aipda M. Jaelani Andalkan Problem Solving Dalam Atasi Masalah

POLRES CIKO – Dalam rangka melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya sebagai seorang Bhabinkamtibmas Desa Surakarta Polsek Kapetakan, Polres Ciko Aipda M. Jaelani melaksanakan kegiatan penyelesaian masalah atau problem solving terhadap masyarakat binaannya yang terjadi karena kesalahpahaman, Minggu (24/05/20).

Bhabinkamtibmas monitoring problem solving masyarakat yang berselisih salah faham dan di selesaikan dengan membuat surat pernyataan mediasi terkait dengan selisih faham yang terjadi antara pemuda Desa Surakarta dengan pemuda Desa Surakidul Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota  AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres CIKO  menyampaikan bahwa “Melalui para Bhabinkamtibmas yang kreatif  dan rajin dalam berdinas dengan sambang warga dan mengetahui situasi kehidupan dalam bermasyarakat terhadap warga binaan nya akan dapat menyelesaikan setiap permasalahan di tengah warga masyarakat karena akan banyak dari warga yang memberikan informasi terhadap bhabinkamtibmas yang rajin sambang ke desa binaannya,” ujar Iptu Ngatidja, SH, MH.

Ditambahkan Kapolsek Kapetakan “Adapun hasil musyawarah pihak pihak yang berselisih yang salah faham menyadari perbuatannya salah dan saling memaafkan serta saling berjabat tangan serta pihak pihak yang berselisih sepakat menyelesaikan permasalahan dengan jalan musyawarah,” tandas AKP Bambang Santoso, SH.