Berita Umum

Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Aiptu H. CARDA. Polsek Kapetakan Polres ciko, sambang warga pastikan situasi kondusif

POLRES CIKO – Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Rabu (15.09.2021) jam 10.30 wib.

Bhabinkamtibmas Desa Dukuh Aiptu H. CARDA Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota, Silaturahmi / Sambang kamtibmas bersama Hansip ke Bp. Saripudi. SPd selaku Kepala Sekolah SDN 2 Dukuh, mensurvai kegiatan PTM.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. FAHRI SIREGAR, S.I.K, SH, M.H melalui Kapolsek Kapetakan Polres Ciko menyatakan “Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang, merupakan salah satu cara pendekatan dan membangkitkan Simpati dari pada masyarakat terhadap Polri ” ujarnya.

ditambahkan Kapolsek Kapetakan “Peran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan rutin sambang ke desa, selain menjaga kamtibmas juga membantu sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat, sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga, Hal ini sesuai dengan Visi Misi Polres Cirebon Kota Dekat dan Bersahabat .” Pungkas Akp Didi Setiyadi, SH

Bhabin juga memberikan penekanan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes Covid 19, dan agar melaksanakan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi. Selain itu juga menerapkan 3J yaituJaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara dan 3W yaitu Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman.