Berita Umum

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kalikoa Salurkan Bantuan Sembako dari Tokoh Masyarakat

POLRES CIREBON KOTA,- Pandemi Covid 19 tidak terasa sudah hampir 2 tahun berlangsung. Banyak pihak-pihak yang melakukan kegiatan solidaritas sosial untuk membantu meringankan beban warga tidak mampu yang terdampak secara ekonomi akibat imbas Pandemi.
Tepatnya diDesa Kalikoa Kec.Kedawung Kab.Cirebon. Terdapat beberapa warga yang terdampak terutama warga jompo.
Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M.Sonny.K.SE dan Babinsa Serma M.Soleh memberikan informasi dan publis, ternyata ada yang berbaik hati memberikan Sembako. Jumat(14/01/2022)

Menurut Kapolres cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kedawung ” Kinerja Bhabinkamtibmas Polsek Kedawung Polres Cirebon kota Desa Kalikoa Aipda M. Sonny K. SE. merupakan bukti nyata bahwa Polri dekat dan bersahabat dengan masyarakat dan selalu bersinergi dengan Babinsa bahkan sampai mendapatkan kepercayaan dan amanah dari warga Sdr. Hj.Mia yang merupakan manager dari Perumahan kinaya Residence untuk menyerahkan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan melalui informasi atau publikasi yang telah disampaikannya,” jelasnya.

“Bhabin dan Babinsa tahu betul kondisi warganya, kondisi daerah binaannya dan kondisi kamtibmasnya. ini adalah tugas yang perlu diapresiasi, karena bhabinkamtibmas wajib mengetahui terlebih dahulu sebelum pimpinan mengetahui. Bhabin juga merupakan deteksi awal dan sekaligus corong pimpinan,” ujar Kompol H. Suwitno, SH.MH.

Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan babinsa mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan tentang 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas, imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja SH.MH