Teguran Humanis Satlantas Polres Cirebon kota bagikan masker dalam ops patuh lodaya 2020

POLRES CIKO,- Operasi patuh Lodaya 2020 yang digelar oleh jajaran satuan lalu lintas di wilayah hukum Polres Cirebon kota, tidak hanya mengaplikasikan tindakan pre-emtif dan preventif tetapi memberikan teguran secara Humanis bagi masyarakat terkait adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) penggunaan masker dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19

Kepala satuan lalu lintas Polres Cirebon kota mengatakan pembagian masker kepada Pengendara kendaraan bermotor dalam pelaksanaan operasi merupakan bentuk kepedulian polisi khususnya Polres Cirebon kota, sebab kesadaran masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas pada masa pandemic masih sangat rendah. Tegas Kasat Lantas Polres Cirebon Kota Akp La Ode Habibi Ade Jama, S. Ik,  MH

Dalam operasi patuh Lodaya 2020 kami menjadikan alternatif terakhir untuk menerapkan sanksi tilang melainkan aksi Simpati memberikan masker untuk digunakan para pengendara menjadi prioritas utama kami ujarnya dalam apel sat lantas pagi ini. Sabtu (01.08.20)

Dia melanjutkan rendahnya kedisiplinan masyarakat menggunakan masker di Kota Cirebon diketahui sejak pelaksanaan operasi hari pertama yaitu di tanggal 23 Juli.

Dari pantauan kami pengendara sepeda motor sehingga pengguna kendaraan pribadi sopir dan penumpang angkot tampak beberapa diantaranya tidak menggunakan masker kata La Ode Habibi.

Kapolres Cirebon Kota AKBP SYAMSUL HUDA, S.Ik, SH, M.Si. melalui kasubbag humas menyampaikan “ Selain pembagian masker polisi juga melaksanakan pengaturan penjagaan dan teguran kepada pelanggar yang melintas di beberapa ruas jalan di Kota Cirebon. Dia menuturkan dalam operasi patuh Lodaya tahun ini Satlantas Polres Cirebon kota terus menghimbau agar masyarakat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam berkendara. Hal ini bertujuan untuk menekan jumlah Lakalantas di wilayah setempat, selain itu kita minta masyarakat patuh dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas”. Ujar Iptu Ngatidja, SH.MH.