Panit Binmas Polsek Seltim Polres CIKO Gelar Pelatihan Penghijauan untuk kelangsungan kampung tangguh/Lembur Tohaga Lodaya Kepada Warga Pekalangan.

POLRES CIKO – Perubahan iklim kian hari kian mengkhawatirkan. Kalaupun bumi pada hari ini baik-baik saja, namun beberapa tahun ke depan suhunya bakal meningkat signifikan, oleh karena itu dalam giat pelatihan penghijauan kepada warga itu merupakan wujud pengabdian Polri dalam mendukung dan menjaga kelestarian lingkungan.

Diinformasikan oleh Kapolsek Seltim Polres Cirebon Kota Kompol Drs. Didi Suwardi pada hari Kamis tanggal 2 Juli 2020 pukul 08.30 s.d 10.00 WIB diwakili oleh Panit 1 binmas Iptu Christina Sulistyani menggelar Pelatihan Penghijauan untuk warga Pekalangan bertempat di RW 08 Kampung Merbabu Asih Kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

Hadir dalam giat tersebut Panit 1 Binmas Iptu Christina Sulistyani (mewakili Kapolsek Cirebon Selatan Timur), Lurah Larangan Feri S.sos, Lurah Pekalangan Ibu herni S.sos, Ketua RW 08 Merbabu Asih Kelurahan Larangan Bapak Agus, Ketua RW se-Kelurahan Pekalangan, Babhinkamtibmas serta Babinsa Kelurahan Pekalangan, peserta pelatihan sebanyak 20 orang.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas menyebutkan, “Pelatihan Penghijauan Kepada Warga ini merupakan komitmen pimpinan Polri bersama masyarakat bersatu padu untuk melakukan antisipasi permasalahan lingkungan.” Ujar Iptu Ngatidja, SH, MH,

“Bahwa Polres Cirebon Kota mendukung program bina lingkungan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pelestarian lingkungan kita dan juga untuk kelangsungan Kampung Tangguh Nusantara atau lembur tohaga lodaya.” Tambah Iptu Ngatidja, SH.MH.

“Melalui kesempatan ini pula Kapolres Cirebon Kota melalui Polsek jajaran mengajak semua personel dan juga masyarakat untuk ikut serta menjaga kelestarian lingkungan. Pelatihan digelar untuk mendorong warga Kelurahan Pekalangan terutama di agar dapat menciptakan kampung tematik di lingkungannya dengan rajin menanam pohon untuk penghijauan.” Terangnya.

“Dengan pelatihan penghijauan ini diharapkan warga Pekalangan dapat menambah pengetahuan setelah mengikuti pelatihan tata cara menanam bibir untuk penghijauan serta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan pandemi Covid-19. “ Pungkas Iptu Ngatidja.