Ciptakan rasa aman Polsek Lemahwungkuk Polres Ciko , patroli dialogis himbau warga terapkan Protokol kesehatan Covid 19

POLRES CIKO – Patroli Quick Response (QR) Polsek Lemahwugkuk Polres Cirebon Kota Dipimpin   Ipda Subagja  Selaku Kanit Sabhara  beserta  3 ( Tiga  ) personil :  Bripka Ali basah,. Bripda Haris. P,. Briptu Weriyadi (   ,melakukan giat sambang dan dialogis dengan  warga  di Kp  Patireman   Rt. 05 Rw 07 Kel Pegambiran    Kec  Lemah wungkuk  Cirebon guna mencegah gangguan keamanan dan kejahatan lainya

Dalam dialogisnya disampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar senantiasa besinergi dan berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah Pandemi Virus Covid-19 dengan penerpan Protokol Kesehatan) dalam rangka Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB),   Rabu  (01 .07.2020 )

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH, MH menjelaskan “Melalui kegiatan tersebut berbagai informasi agar dapat di sampaikan kepada masyarakat akan apa yang menjadi potensi sosial yang berkembang saat ini.”

”Peran Polri di tengah maayrakat untuk anrisipasi gangguan keamanan juga menyampaikan edukasi dalam pemahaman Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.” Ujarnya.

Di harapkan untuk kesadaran  masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan penerapan Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terkait tidak boleh berkerumun dan menjaga jarak satu sama lain, gunakan masker serta menghimbau masyarakat untuk tidak keluar atau berpergian apabila tidak ada kepentingan yang sangat penting maupun nongkrong – nongkrong atau pun berkerumun demi keselamatan bersama,” ujar Iptu Ngatidja, SH, MH.

Kapolsek  Lemahwungkuk Iptu Abdul Majid SH mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa Curat, Curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Lemahwungkuk khususnya yang menyasar daerah rawan – rawan kejahatan dan juga Patroli dialogis kepada warga masyrakat untuk bersama – sama mengikuti anjuran pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB ) dengan menerapkan protokol  Kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.