Sampaikan AKB dengan Protokol Kesehatan , Aiptu M Irvai Bhabinkamtibmas Kapetakan Polres Ciko Sambangi Warga

POLRES CIKO – Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya. Demikian pula halnya yang dilakukan oleh Aiptu M Irvai Bhabinkamtibmas Desa  Bungko Lor Polsek kapetakan Polres Cirebon kota, sambang  Suwadi, warga blok 2, desa Bungko  Kec Kapetakan Kab Cirebon .Selasa   ( 29.06.2020 )

Aiptu  M Irvai , Dalam Kesempatan Tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam mengantisipasi gukamtibmas seperti Tawuran Antar Warga, curat, curas dan curanmor (c3), bahaya akan narkoba serta gangguan kamtibmas lainnya. Menghimbau agar menggunakan masker tiap melaksanakan kegiatan di luar rumah dan Rajin mencuci tangan dengan sabun. Sesuai  anjuran Pemerintah  dengan Prortokol Kesehatan Covid 19 dalam pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB ) 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, SH, M.Si melalui Kasubag Humas Polres CIKO menyampaikan bahwa “Melalui para Bhabinkamtibmas yang kreatif dan rajin dalam berdinas dengan sambang warga untuk mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan maklumat Kapolri adalah untuk pencegahan penyebaran virus Corona Covid 19  ujarnya

Diharapkan melalui kegiatan ini, unsur masyarakat dapat bersinergi dan juga   di masa Covid 19 , kami terus sosialisasikan dalam pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB )   dengan Penerapan  Protokol Kesehatan Covid 19 ” ujar Iptu Ngatidja, SH, MH.

Ditambahkan kapolsek kapetakanAKP Bambang Santoso  “Kesadaran seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam kerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19. Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB )   dengan Penerapan  Protokol Kesehatan Covid 19  menggunakan masker tiap melaksanakan kegiatan di luar rumah dan Rajin mencuci tangan dengan sabun.  , jaga jarak fisik aman ” ucap nya