Anggota Polsek Utbar Polres Cirebon Kota Evakuasi Pohon Tumbang

Sebuah pohon jati tumbang di halaman samping Kantor Perhutani Jl Sukapura Rt 05/09 Kp. Karangpura Kelurahan Sukapura Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Rabu (04.03) sore sekitar jam 17.30 Wib.

Tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut namun akses jalan Pancuran menjadi terhalang akibat pohon tumbang tersebut yang menimpa pohon mangga dan kabel milik PLN.

Mendapat informasi anggota piket fungsi Polsek Cirebon Utara dibantu anggota Polres Cirebon Kota dan BNPB Kota Cirebon dibantu masyarakat setempat langsung melakukan penanganan dengan melakukan pemotongan batang dan ranting pohon yang menghalangi jalan agar arus lalu lintas kembali normal.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kapolsek Cirebon Utara Barat KOMPOL H.Suwitno, SH, MH di dampingi Kasubbag Humas Iptu Ngatidja SH MH menjelaskan, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun hanya putusnya kabel milik PLN dan melintang di Jalan Pancuran Kota Cirebon sehingga arus lalu lintas sedikit terganggu namun tidak berapa lama arus lalu lintas kembali normal.

sekligus menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Cirebon untuk selalu waspada karena kondisi hujan deras kali ini bisa mengakibatkan terjadinya banjir, longsor, dan pohon tumbang, jelasnya.