Bhabinkamtibmas Drajat Polres Cirebon Kota Belanja Masalah melalui Sambang warga

Demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cirebon Utara Barat, Polres Cirebon Kota,.Bhabinkamtibmas yang tersebar diwilayah menyambangi warga Binaan melalui Program unggulan “Gunung JATI” (Penanggulangan Kejahatan Sejati), seperti yang di lakukan  Bhabinkamtibmas  Kelurahan  Drajat Polsek  Utbar  Aiptu Drajat  sambangi warga di   Rt.01 Rw.01 Drajat kel Drajat  Kec. Kesambi Kota Cirebon  Kamis (27/02/2020).

Hal ini sesuai dengan arahan langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kapolsek Cirebon Utara Barat Kompol H. Suwitno, SH,MH yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya para Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan terhadap warga binaannya sebagai bentuk tindak lanjut akan pemecahan masalah

Kapolsek Cirebon Utara Barat Kompol H Suwitno, SH, MH mengatakan bahwa Program Unggulan “Gunungjati” sendiri sebagai bentuk impelmentasi Program Prioritas Kapolri yaitu Pemantapan Harkamtibmas dan Grand Strategi Polri Menuju Pelayanan Prima dengan melakukan Anjangsana dan Penyuluhan Kamtibmas sekaligus memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan Masyarakat serta Sebagai Penegak Hukum.

Melalui program Gunung Jati diharapkan masyarakat dapat menyampaikan informasi-informasi dan potensi konflik sosial lainnya yang terjadi diwilayahnya dan kehadiran para Bhabinkamtibmas juga dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga kehadirannya betul-betul dirasakan oleh masyarakat, tegas Kompol Suwitno.