Antisipasi Tawuran Pelajar, Polsek Cirebon Kota Geledah Tas Pelajar

Polsek Cirebon Utara Barat, Polres Cirebon Kota melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap para pelajar yang sedang nongkrong di sekitar Jalan Perjuangan Kota Cirebon, Jumat (21.02).

Hal ini dilakukan sebagai upaya preemtif dan preventif yang dilakukan Kepolisian sebagai langkah dalam mengantisipasi terjadi aksi tawuran pelajar di wilayah Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kapolsek Cirebon Utara Barat Kompol H. Suwitno, SH, MH mengatakan, pegecekan dan pemeriksaan terhadap tas dan kendaraan yang digunakan pelajar tersebut untuk mengantisipasi para siswa terpapar kelompok berandalan bermotor yang saat ini meresahkan kenyamanan warga.

Selain mencegah terjadinya aksi tawuran pelajar sekaligus juga mencegah terjadinya penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkoba ataupun senjata tajam, tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan tadi oleh anggota tidak ditemukan sajam ataupun alat-alat yang berbahaya lainnya dan langsung kami arahkan untuk membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing.

Dalam hal ini kami juga sudah menempatkan dan menyiagakan personil di wilayah Jalan Perjuangan Kota Cirebon untuk mengantisipasi akan terjadinya aksi tawuran pelajar dan juga kejahatan jalanan lainnya, tegasnya.