Pohon Tumbang, Anggota Polres Ciko Normalisasi Jalan Siliwangi Kota Cirebon

Kapolres Cirebon Kota AKBP SYAMSUL HUDA, S.I.K, S.H, M.Si. melalui Kasubbag Humas Iptu Ngatidja SH MH mengungkapkan, menindak lanjuti laporan Warga melaporkan atsa adanya pohon tumbang dan menghalangi jalan raya.senin Malam (17.02)

“Dari laporan itu kita bergegas mengevakuasi bersama TNI, KPBD dan masyarakat sekitar,” Ungkap Kasubag Humas Polres Ciko.

langsung melakukan penanganan dengan melakukan pemotongan batang pohon yang menghalangi jalan agar arus lalu lintas kembali normal.

Pohon berdiameter sekitar 60 cm dan tinggi sekitar 6 itu tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi di hampir seluruh wilayah Kota Cirebon.

“Kemungkinan karena akarnya kurang kuat sehingga tumbang setelah diterjang angin,” ungkapnya.

Batang pohon yang tumbang itu dibersihkan dengan cara dipotong untuk memudahkan proses evakuasi. Petugas bersama warga juga mengatur arus lalu lintas agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Dikatakan Iptu Ngatidja , tidak ada korban jiwa maupun luka akibat pohon tumbang tersebut. Hanya saja, batang pohon harus segera dievakuasi lantaran berada di posisi jalan utama dan tak jauh dari Balaikota Cirebon.

“Sekarang sudah aman dan pohon sudah berhasil dievakuasi,” jelasnya.