Melalui Program Unggulan “GUNUNG JATI” Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Cirebon Utara Barat Belanja Masalah Gali Informasi.

Fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam menggali informasi dan pemecahan akan masalah yang terjadi di wilayah binaannya.

Sebagai bentuk tindak lanjut akan pemecahan masalah, melalui program Gunung Jati (Penanggulangan Kejahatan Sejati), Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Cirebon Utara Barat menyambangi warga binaan sekaligus belanja masalah.

Kapolsek Cirebon Utara Barat Kompol H Suwitno, SH, MH mengatakan bahwa Program Unggulan “Gunungjati” sendiri sebagai bentuk impelmentasi Program Quick Wins dan Grand Strategi Polri Menuju Pelayanan Prima dengan melakukan Anjangsana dan Penyuluhan Kamtibmas sekaligus memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan Masyarakat serta Sebagai Penegak Hukum.

seperti yang di lakukan  Bhbainkamtibmas Kelurahan Kesenden Polsek Utbar  Aiptu Imam sambangi warga door to door  System dengan belanja masalah,Kamis ( 13.02.2020 )

Melalui program tersebut diharapkan masyarakat dapat menyampaikan informasi sekecil apapun yang terjadi diwilayahnya dan kehadiran para bhabinkamtibmas juga dapat menyentuh keberadaannya di tengah – tengah Masayarakat sehingga bisa dirasakan hasil akhirnya yaitu kenyamanan, keamanan dan ketertiban, jelasnya.