Bhabinkamtibmas Argasunya Polsek Seltim Anjangsana jalin korkom dengan Perangkat

Fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam menggali informasi dan pemecahan akan masalah yang terjadi di wilayah binaannya.

Sebagai bentuk tindak lanjut akan pemecahan masalah, melalui Kordinasi kom unikasi  (Korkom ) Bhabinkamtibmas KelurahanArgasunya  Polsek Cirebon Selatan Timur  AIPTU Ahmad H  menyambangi Kantor Kelurahan Argasunya melelui FGD ( Forum Discution Group )  Rabu  (12.02.2020).

Sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam mengantisipasi gukamtibmas seperti curat, curas dan curanmor (c3), bahaya akan narkoba serta indikasi aksi terroisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya.

Lakukan siskamling terpadu guna mengantisipasi timbulnya gukamtibmas dan dihimbau kepada warga untuk melaporkan dengan secepat mungkin kepada Polri apabila diwilayahnya terdapat ancaman ataupun gangguan kamtibmas yang menjadi potensi sosial sehingga Polri dapat menindaklanjutinya.

Dengan sambang warga yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas berbagai informasi dapat diserap akan apa yang menjadi potensi sosial. Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat)