Apel Gabungan Siaga Penanggulangan Bencana Alam Wilayah gunung Jati

Apel Gabungan  Pasukan Siaga Penanggulangan Becana Alam di Wilayah hukum Gunung Jati,  dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Gunung Jati Jln. Raya Sunan Gunung Jati Desa Klayan Kec. Gunung Jati Kab, Selasa ( 11.02.2020 )

Irup dipimpin oleh Danramil 2001 Cirebon Utara KAPTEN Arh. Jumadi di Ikuti oleh  Anggota personil Polsek Gunung Jati, Anggota personil Koramil 2001 Cirebon Utara, Koramil 2014 Weru, Koramil 2013 Sumber, Koramil 2003 Cirebon Selatan, Koramil 2007 Plumbon, Koramil 2012 Beber, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , Kuwu Desa Wanakaya Beserta perangkat.

Dalam Arahannya yakni  Mengucapkan terima kasih kepada anggota personil Polsek Gunung Jati, Koramil Jajaran Kodim 0620 Cirebon yang telah memiliki dedikasi tinggi kepedulian terhadap masyarakat Kecamatan Gunung Jati dalam rangka antisipasi perubahan cuaca dan bencana banjir saat-saat ini yang terjadi di daerah lain dan wilayah kita

sinergi  TNI /POLRI serta Dan Instansi terkait serta  lapisan masyarakat dalam tanggap darurat menanggulangi bahaya banjir dan longsor diwilayah Kecamatan Gunung Jati Kab. Cirebon, debgan  Antisipasi dan waspada terhadap bencana alam banjir karena mulai dari sekarang perubahan cuaca sudah masuk musim hujan.

Sekecil apapun bencana alam yang terjadi di wilayah Desa binaan, peran bhabinkamtibmas harus tanggap dan proaktif turut bersama-sama masyarakat membantu melakukan upaya-upaya pertolongan pertama serta pencegahan serta melaporkan ke pimpinan.

dengan perhatikan faktor utama keamanan masing – masing pada saat melaksanakan kegiatan bhakti sosial bersih sampah sungai maupun kegiatan lainnya, faktor penyebab penghambat arus air sehingga menyebabkan terjadinya banjir maka dari itu kita bersihkan.Ungkap Kapten Jumadi

selepas  apel siaga dilanjutkan dengan menuju lokasi untuk membersihkan sungai pekik Desa Jatimerta Kecamatan Gunung Jati Kab Cirebon.