Kapolres Cirebon Kota ; Jadikan Penyemangat dalam tugas ,Pada Hari Kesadaran Nasional

Kepolisian Resor Cirebon menggelar Upacara Bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasioanl, Kamis (17.01.2020) di Halaman Mapolres Cirebon Kota.

Upacara Kesadaran Nasional bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss  dengan Komadan Upacara Iptu Wawan Hermawan SH (Kanit Reskrim Polsek Gunung Jati   Cirebon Kota  ) dan diikuti oleh seluruh personel Polres Cirebon Kota mulai dari para Kabag, Kasat, Kapolsek, para Perwira, Brigadir dan ASN jajaran Polres Cirebon Kota.

Dalam amanatnya Kapolres Cirebon Kota menyampaikan bahwa seluruh aparatur pemerintahan daerah sebagai anggota Polri dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utamanya yaitu sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah.

Selain itu juga saya berharap meomentum hari Kesadaran Nasional yang senantiasa kita laksanakan pada

tanggal 17 setiap bulannya, Kegiatan upacara ini tentunya jangan hanya sekedar formalitas, tapi harus dijadikan sebagai penyemangat dalam menjalankan tugas.

 Polri sebagai bagian dari aparatur pemerintahan dengan tugas utama selaku pemelihara Kamtibmas, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri harus terbebas dari pengaruh kepentingan politik.

Pelihara sikap, tingkah laku, dan tutur kata, gunakan senyum sapa salam dan bersikap humanis, hindari sikap-sikap seperti arogansi, individualisme dan apatis sehingga kita semua dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat.