Jelang Perayaan Natal 2019, Polres Cirebon Kota & Jibom Sat Brimobda Polda Jabar Sisir Gereja Lakukan Sterlisasi

Kepolisian Resor Cirebon Kota bersama Unit Jibom Sat Brimobda Den C Pelopor Polda Jabar melakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang akan digunakan sebagai tempat perayaan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Selasa  (24.12.2019).

Petugas gabungan dari jibom dipimin Aiptu Tarya didampingi Team Satgas sterilisasi Polres Cirebon Kota bersama petugas keamanan dalam gereja melakukan penyisiran dan pemeriksaan setiap sudut ruangan gereja disisir dengan menggunakan alat metal detector.

Tidak hanya itu, deretan kursi yang akan digunakan para jemaat gereja juga tak luput dari pemeriksaan. Penyisiran juga dilakukan di kantor gereja. Polisi memeriksa setiap laci serta lemari yang ada di dalam kantor, dengan teliti anggota kepolisian memeriksa di setiap sudut ruangan.

Kepala Kepolisian Resor Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy SH S.IK M.Pict M.Iss  melalui Kabag Ops Kompol Purnama, SH,MH menjelaskan bahwa dilakukannya kegiatan penyisiran (sterilisasi) ini guna mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas (terror) serta adanya benda yang mencurigakan menjelang perayaan hari Natal Tahun 2019.

“Polri berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga masyarakat yang akan melaksanakan perayaan hari Natal, sehingga para jemaat dapat dengan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya,” tegasnya.

Sterilisasi tersebut dilaksanakan pada 8 (delapan) gereja yang dianggap rawan terjadinya ancaman teror maupun gangguan kamtibmas lainnya, dan dari hasil sterilisasi tidak ditemukan adanya benda-benda/barang berbahaya yang mencurigakan.