Jelang natal dan Tahun Baru Kapolres Cirebon Kota Bersama Forkopimda Sidak Pasar tradisional

Menjelang Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy SH S.Ik M.Pict  M.Iss bersama Unsur Forkopimda Kota Cirebon melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon terkait kebutuhan KEPOKMAS menjelang Natal dan Tahun Baru tahun 2020 ke pasar-pasar tradisional, Selasa (24.12.2019) yang dipimpin langsung Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, SH.

Dalam Sidak kali ini dengan mendatangi pasar tradisional Pasar Kanoman terutama pada pedagang yang menjual akan kebutuhan pangan sembilan bahan pokok seperti beras, sayuran, daging sapi, ayam dan pedagang lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengawasi agar tidak terjadi kenaikan harga yang berlebihan begitu juga kepada para petani dan sebagainya untuk memberikan pemahaman-pemahaman agar tidak terlalu menaikkan bahan baku, jelas Azis.

Sementara Kapolres Cirebon Kota mengungkapkan dalam hal ini adalah upaya bentuk sinergitas Satgas Pangan Kota Cirebon yang di dalamnya terdapat dinas-dinas terkait seperti Kepolisian, Kejaksaan, pasar, dan lain-lain untuk bersama-sama melakukan pengawasan sehingga dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru tidak terjadi kelonjakan-kelonjakan harga yang signifikan, tentunya kami juga akan melakukan koordinasi dengan Divre Bulog Cirebon terkait stok pangan yang ada saat ini, jelasnya.

Ditambahkan AKBP Roland   dalam mengantisipasi terjadinya mafia pangan, Kepolisian Resor Cirebon Kota juga akan melakukan penegakan hukum serta perbaikan sistem yang tergabung kedalam Satgas penanganan perkara mafia pangan.