Sosialisasi DIPA RKA – KL Tingkat Polres Cirebon Kota Tahun 2020

Sebagai dasar untuk melakukan tindakan dalam pelaksanaan kegiatan dan penggunaan anggaran di lingkungan kerja Polres Cirebon Kota, Kepolisian Resor Cirebon Kota menggelar Sosialisasi DIPA RKA – KL dan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Polres Cirebon Kota TA 2020.

 Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss dan juga dihadiri Waka Polres Cirebon Kota KOMPOL Marwan Fajrin, S.Ik, M.Ik, Para PJU, Para Kasat, Para Kapolsek, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Cirebon Kota . di Halaman  Mapolres Cirebon Kota  , Selasa ( 10.12.2019 )

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat penyerapan anggaran sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak segera memulai program atau kegiatan anggaran Kementerian dan Lembaga (RKA-KL) masing-masing Satker T.A. 2020, untuk dilaksanakan dimana efektif pelaksanaan anggaran terhitung januari sampai 31 Desember 2019.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan pernyataan pakta Integritas dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integeritas masing-masing kasatfung selaku kuasa pengguna anggaran dihadapan Kapolres Cirebon Kota.

Dalam Arahannya  Kapolres Cirebon Kota mengatakan  kegiatan ini bukan hanya semata mata formalitas dan seremonial, tapi harus betul-betul dilaksanakan oleh semua personil bahwa anggaran yang diberikan oleh negara itu bukan uang kita.

 Saya selaku kuasa pengguna anggaran berkuasa dan bertanggung jawab, Oleh karena itu kepada seluruh apakah yang memiliki anggaran harus sama-sama mengontrol penggunaan anggaran. Harus sama-sama bertanggung jawab dalam penggunaan anggaran tersebut. tidak ada penggunaan anggaran untuk kepentingan pribadi, tidak ada pemotongan pemotongan anggaran, anggaran yang sudah disahkan untuk keperluan yang tercantum di dalam DIPA.

 Saat ini kita sedang melaksanakan Lelang untuk tahun 2020 untuk pengadaan di Polres Cirebon Kota dari Harwat kendaraan, makan tahanan, makan fungsi.

 kepada pengguna anggaran laporkan dan monitor dalam penggunaan anggaran, semua yang kita kerjakan niatkan untuk ibadah, Ungkap AKBP Roland

Selepas itu  dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Tahun 2020 oleh para pengguna anggaran.