Kapolres Cirebon Kota Hadiri Peresmian Perubahan Tipe Polres Cirebon menjadi Polresta Cirebon

Kapolres Cirebon Kota  AKBP Roland Ronaldy  SH S.Ik M.Pict M.Iss menghadiri Upacara   Peresmian Perubahan Tipe dari Polres Cirebon menjadi Polres Kota Cirebon Polda Jawa Barat Irup di Pimpin Oleh  Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. RUDY SUFAHRIADI , Lapangan  Mapolresta Cirebon , ( 04.12.2019 )

Di hadiri  oleh Pejabat Utama Polda Jabar, Danrem yang mewakili, para Kapolres / Kapolresta, Wakapolres se Polda Jabar, Dandim 0620/Kab. Cirebon Letkol Inf. ADHI KURNIAWAN, SE, M.Han, Dandenpom III/Cirebon Letkol CPM ZAENUL ARIFIN,, Danyon Brimob C AKBP PUJI R. S.IK, Danyon Arhanud 14, Palaksa Lanal L Cirebon Mayor Laut (KH) Jajat Hidayat, S.H., M.H., Bupati Cirebon yang diwakili Sekda Drs. H. RAHMAT SUTRISNO, MM, perwakilan Ketua Kejaksaan Negeri  perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Sumber Kab. Cirebon , Ketua DPRD Kab. Cirebon M.LUTHFI, M.Si, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polresta Cirebon, Para Kepala Dinas, Ketua KPUD Dr. SOPIDI, Ketua Bawaslu Kab. Cirebon ABDUL KHOIR, Tokoh Masyarakat KH. USAMA MANSUR, Ketua MUI Kab. Cirebon diwakili Drs. KH. JAFAR MUSADAQ,  serta berbagai elemen masyarakat

Dalam Sanbuttannya  kapolda Jabar mengatakan ” selaku Pimpinan Polda Jabar  beserta jajaran dan Bhayangkari mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar Polresta Cirebon, atas kenaikan status dari Polres Cirebon menjadi Polres Kota Cirebon sesuai dengan surat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi Republik Indonesia No : B / 849 / M.KT.01 / 2019 tanggal 18 September 2019 perihal peningkatam Tipe dan pembentukan Polres.

dengan Sejarah Nomenklatur Polresta Cirebon , dari Polres Cirebon berdiri pada tahun 1979 dengan nama Polres 852 , Tahun 1984 berubah nama menjadi Polres Cirebon ,hingga  Tahun 2019 berubah nama dari Polres Cirebon menjadi Polres Kota Cirebon.

Kedepan saya berharap sinergitas yang telah terbangun dengan baik, dapat kita terus kita tingkatkan dengan TNI, Elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polresta Cirebon  hal ini dapat kita capai berkat dukungan dan sinergitas yang baik dari Pemerintahan, Toga, Tomas dan seluruh elemen masyarakat , Ungkap Kapolda Jabar