SATRESKRIM POLRES CIREBON KOTA BEKUK PELAKU CURAS

Unit III Reskrim Polres Cirebon Kota berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap CN (24) warga Desa Waruduwur Kec. Mundu Kab.Cirebon pelaku dugaan tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan yang dilakukan terhadap korban Esti (20) tercatat salah satu warga Desa Kanci wetan Kec.Astanajapura Kab.Cirebon

Kejadian berawal pada saat korban mengendarai sepeda motor motor Honda BEAT No. Pol. : E-3989-ON dengan membonceng temannya SRI kemudian HP OPPO A3S milik Korban di simpan di dashboard kiri tepatnya di lampu merah Sunyaragi Jl Brigjen Dharsono (Bypass)Kota Cirebon, Senin 28 Oktober 2019. Selanjutnya, dari arah belakang pelaku dengan menggunakan sepeda motor R2 Jenis yamaha jupiter MX langsung menyalip korban dari sebelah kiri dan setelah posisi motor pelaku dengan korban sejajar, pelaku langsung menjambret HP milik Korban yang berada didashboard sebelah kiri dan setelah pelaku berhasil menjambret HP, pelaku langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor selanjutnya Korban teriak minta tolong dan terdengar teriakan oleh anggota unit III yg sedang melaksanakan giat penyelidikan, akhirnya korban bersama anggota melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan menggunakan sepeda motor dan tepatnya di Lampu Merah Kanggraksan pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke Kantor Sat. Reskrim Polres Ciko untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy SH SIK MPict MIss melalui Kasat Reskrim, AKP Deny Sunjaya SH membenarkan kejadian tersebut, dijelaskannya dari jejadian tersebut berhasil diamankan 1(satu) unit kendaraan R2 Jenis yamaha jupiter MX Tahun 2010 No pol E 3706 BF STNK AN WIRYADANI dan 1(satu) buah hp merek oppo type A3S warna merah dengan casing warna biru bergambar doraemon. Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 365 Kuhpidana.