Kapolres Cirebon Kota ; Polri Netralitas Dalam PSU Pilwalkot Cirebon Tahun 2018

Kapolres Cirebon Kota AKBP Rolan Ronaldy SH S,Ik M.Pict M.Iss memimpin pelaksanaan apel pagi anggota Polres Cirebon Kota yang diikuti Waka Polres, Para Kabag, Para Kasat, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Cirebon Kota, Senin (17.09.2018) di halaman apel Mapolres Cirebon Kota.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan kegiatan yang dilakukan seluruh jajaran baik polsek maupun polres, dalam Apel tersebut Kapolres memberikan Arahan agendakan kamtibmas  di wilkum Polres Cirebon Kota kepada Jajaran dan  selalu displin dan  ikhlas dalam menjalankan tugas  melayani masyrakat , dengan ikhlas tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri menjadikan ibadah,terus waspada dan berhati-hati dalam menjalankan tugas

Selain itu Kapolres Cirebon Kota juga mengarahkan kepada seluruh anggota untuk selalu  menjaga kesehatan  dalam bertugas dan juga kesiapan dalam pengamanan TPSU ( Tempat Pemungutan Suara Ulang ) Pilkada  Walikota Dan Wakil walikota Cirebon Tahun  2018 ,

pada kesempatan tersebut  menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Mahkamah Konstitusi  RI Nomor : B/PHP.KOT.XVI.2018 tentang Pemungutan Suara Ulang di 24 TPS pada Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Tahun 2018.

Menyikapi akan hal tersebut, Kapolres menegaskan kembali kepada seluruh anggotanya bahwa dalam hal ini  Polri bersikap netral dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Polri akan menindak tegas bagi anggota yang dengan sengaja maupun tidak sengaja mendukung salah satu pasangan calon, menjaga netralitas dan  kredibiltas kita diperjuangkan dan  dipertaruhkan untuk menjaga keamanan ini supaya pemilihan ini tidak berulang terus, tegasnya.

Lakukan tugas dan ikuti sesuai petunjuk serta arahan pimpinan, lakukan sesuai dengan profesionalisme dan mari kita satukan tekad demi terciptanya situasi Kota Cirebon yang aman dan kondusif.

Kepada anggota yang sudah disprintkan dalam pengamanan TPS, laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. “Buka pikiran dan peka terhadap situasi sehingga kita dapat mengamankan situasi dan menjaga kamtibmas”.

untuk lebih meningkatkan kembali kinerjanya dan displin  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga apa yang kita lakukan betul-betul dirasakan oleh masyarakat dan polri lebih dicintai oleh masyarakat.

Menyikapi apotensi  sosial yang berkembang di masyarakat , lakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas, begitu juga tugas dan tanggung jawab pimpinan wajib hadir dan turun ke lapangan dalam penanganan hukum