6 Komplotan Pelaku Curas Diamankan Sat Reskrim Polsek Seltim

Kepolisian Sektor Cirebon Selatan Timur Resor Cirebon Kota menangkap 6 orang pelaku yang merupakan kelompok aksi pencurian dengan kekerasan di Kampung Dukuh Semar Kota Cirebon yang mengaku sebagai petugas kepolisian.

6 orang pelaku ini sudah ditetapkan sebagai tersangka diantaranya EWN, PRA, AD, AR, DD dan DD yang merupakan warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Dalam melakukan aksinya para pelaku ini mengaku sebagai petugas kepolisian dengan melakukan razia kendaraan bermotor pada tempat-tempat sepi dengan menodongkan pistol kearah korbannya. Mengetahui korbannya merasa ketakutan selanjutnya para pelaku langsung merampas secara paksa kendaraan milik korban sementara korban dimasukan kedalam mobil yang dibawa para pelaku, jelas Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M didampingi Kapolsek Seltim Kompol Suwitno, SH saat menggelar pres release, Jumat (23.02) lalu di Mapolres Cirebon Kota.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat pasal 365 KUH-Pidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara.

Terkait kasus tersebut, Kapolres Cirebon Kota juga akan melakukan koordinasi dengan Polres-Polres tetangga karena ada kemungkinan atau patut diduga aksi para pelaku ini juga melakukan aksi yang serupa.

Adapun barang berupa yang berhasil disita dari tangan para pelaku diantaranya kendaraan R4 jenis daihatsu berikut STNK yang digunakan para pelaku, sepeda motor Yamaha Jupiter MX, pistol mainan yang diguanakan pelaku, ID card Pembela Negara Maung Jabar atas nama pelaku dan HP.