Sat Reskrim Polres Ciko Berhasil Menangkap Pelaku Curat

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Cirebon Kota berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebuah rumah di Jalan Pancuran Kelurahan Sukapura Kota Cirebon yang terjadi Kamis (01.02) dini hari sekitar pukul.03.30 Wib dengan nilai kerugian mencapai 50 juta lebih.

Tersangka NR (L), 32 Tahun, warga Desa Sende-Arjawinangun Kabupaten berhasil ditangkap satu minggu setelah melakukan aksinya, karena pada saat dilakukan tersangka berusaha melarikan diri, petugas menghadiahkan timah panas pada bagian untuk melumpuhkan tersangka, jelas Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M saat menggelar pres release, Jumat (23.02) di Mapolres Cirebon Kota.

Tersangka NR yang saat itu melintas di depan rumah korban Mia, melihat salah satu jendela kamar yang sedikit terbuka yang kemudian tersangka mencongkel jendela dengan menggunakan alat besi (sendok ban) yang sudah dibawanya dan mengambil sebuah tas milik korban.

Aksi tersangka sempat diketahui korban dan akhirnya terjadi saling tarik menarik, namun karena korban kalah tenaga akhirnya tersangka berhasil melarikan diri dengan membawa barang hasil curiannya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUH-Pidana tentang pencurian dengan pemberatan sekaligus mengamankan barang bukti berupa kendaraan honda beat yang dibeli tersangka dari uang hasil curian, 2 unit handphone, 24 amplop yang masing-masing berisi 20 ribu rupiah yang rencananya untuk disumbangkan dan sisa uang sebesar 14 juta lebih.