Dua Pelaku Spesialis Jambret Diamankan Sat Reskrim Polres Ciko

Dua tersangka berinisial JM dan MI harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan rela mendekam di Rutan Mapolres Cirebon Kota, pasalnya mereka telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan mengambil 1 Unit HP Xiaomi milik korban L yang terjadi Selasa (07.11) di Jalan Saleh Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M melalui Kanit II Sat Reskrim Polres Cirebon Kota Iptu Kentar Budi Santoso, SH menjelaskan bahwa korban L yang saat itu berboncengan motor bersama temannya saat melintas di TKP sekitar Pukul. 16.30 Wib dipepet oleh pelaku yang saat itu mengendarai motor Honda Beat dan pelaku MI langsung mengambil HP milik korban dan mencoba melarikan diri.

Namun aksi para pelaku akhirnya berhasil digagalkan saat korban saat itu langsung berteriak ‘Maling” sehingga kedua pelaku panik dan akhirnya dapat diamankan petugas dibantu bersama warga setempat.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 365 Ayat 2 KUH-Pidana tentang Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara selama 12 Tahun.