Melalui Polsanak Satlantas Polres Ciko Berikan Pengenalan Tatib Lantas Kepada Anak Usia Dini

Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota melalui Unit Dikyasa dipimpin Iptu Supai Warna, S.Sos melakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak), Sabtu (21.10.2017) bertempat di Surya Toserba Cirebon yang diikuti 30 siswa/wi dari Taman Kanak-Kanak Nurul Hasana Cirebon.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cirebon Kota Iptu Supai menjelaskan anak-anak kami berikan materi akan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan tata cara berkendara serta Cara Menyebrang Jalan Supaya Aman (Camejasa), hal ini dimaksudkan guna mendidik kedisiplinan berlalu lintas sejak dini.

Melalui program “Polsanak” (Polisi Sahabat Anak) diharapkan Polisi lebih dicintai oleh anak-anak dengan menghilangkan imej di masyarakat bahwa Polisi bukan untuk ditakuti, seperti para orangtua kita terdahulu biasanya menakut-nakuti anaknya awas nanti ditangkap Polisi kalo tidak mau makan, ujarnya.

Mudah-mudahan melalui anak-anak kita ini minimalnya mereka menjadi pengingat kepada para orang tuanya untuk lebih tertib berlalu lintas dijalan raya dan tetap memberikan yang terbaik untuk menuju hal yang postif, jelasnya.