Polsek Kedawung Amankan Ratusan Butir Obat-Obatan Sediaan Farmasi Tanpa Ijin

Ratusan butir pil tramadol dan trihek siap edar yang dikemas didalam bungkus plastik diamankan jajaran Kepolisian Sektor Kedawung Resor Cirebon Kota pada Sabtu (07.10.2017) sekitar pukul. 14.30 Wib di sekitar Blok Irigasi Desa Kedungdawa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hu, M.S.M melalui Kapolsek Kedawung Kompol Putu Junitra membenarkan penangkapan pelaku akan penyalahgunaan obat sediaan farmasi dimana pelaku menjual obat-obatan daftar G tanpa ijin sebagaimana diatur dalam pasal 197 undang undang no.36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Berdasarkan laporan masyarakat yang semakin resah akan perdaran obat-obatan sediaan farmasi yang dijual bebas, anggota Polsek Kedawung langsung bergerak dan berhasil mengamankan tiga orang pelaku inisial OM (21 Th) yang berprofesi sebagai karyawan pabrik rotan, DS (34 Th)Wiraswasta dan AF (24 Th)dimana merupakan warga Desa Kedungdawa Kecamatan Kedawung-Cirebon.

Selain mengamankan pil-pil haram tersebut, petugas juga mengamnkan uang hasil penjualan dari tangan pelaku sebesar sebesar Rp 542.000, yang selanjutnya ketiga pelaku berikut barang bukti diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Cirebon Kota guna dilakukan penanganan dan pengembangan lebih lanjut.