Polres Cirebon Kota Ungkap Jaringan Prostitusi Online

Kepolisian Resor Cirebon Kota melalui Satuan Narkoba berhasil mengungkap perdagangan manusia melalui prostitusi online, Rabu (24.05.2017) malam.

Berawal dari informasi masyarakat akan adanya prostitusi online, Satuan Narkoba narkoba dipimpin langsung Kasar Narkoba AKP Achmad Gunawan langsung melakukan penggerebekan dan dari hasil penggerebakan tersebut berhasil mengamankan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang menjajakan diri dengan mengamankan barang bukti uang senilai 2 Juta Rupiah, satu buah celana dalam wanita warna ungu dan enam buah handphone berbagai merk.

Tidak sampai disitu, petugas kemudian langsung melakukan pengembangan yang kemudian mengamankan 5 orang PSK yang berada disebuah tempat Kos-Kosan beserta seorang mucikari/Mami yang selanjutnya langsung diamankan ke Mako Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M membenarkan membenarkan adanya penungkapan kasus prosestitusi online tersebut dan saat ini masih dilakukan penyidikan langsung oleh Sat Reskrim guna pengembangan lebih lanjut.

Dijelaskan pula bahwa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Polres Cirebon Kota menyatakan perang terhadap segala penyakit masyarakat seperti Judi, miras, prostitusi, Narkoba, Premanisme dan kejahatan jalanan lainnya seperti Curat, Curas dan Curanmor (C3).

Hal ini untuk memastikan agar masyarakat Kota Cirebon khususnya yang beragama Islam dapat melaksanakan Ibadah Puasa dengan khusyuk. Dihimbau kepada masyarakat Kota Cirebon agar tidak ada yang melakukan tindakan sweeping, krn itu merupakan tugas Kepolisian, begitu juga apabila mendapatkan informasi akan adanya penyakit masyarakat, agar menghubungi secara langsung Polisi terdekat untuk segera dilakukan penangkapan. Bila ada masyarakat, ormas atau kelompok masyarakat yang melakukan sweeping, saya pastikan akan berhadapan dengan Hukum jelas AKBP Adi Vivid.