POLSANAK ; Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Menanamkan budaya sopan santun dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya sejak dini sangatlah penting, melalui Polisi Sahabat Anak (POLSANAK) Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Cirebon Kota mengajarkan kepada anak-anak usia dini akan pentingnya dalam berlalu lintas di jalan raya.

Seperti yang dilakukan pagi tadi, Sabtu (25.03.2017) bertempat di halaman Mapolres Cirebon Kota, sebanyak 98 anak-anak usia dini dari gabungan Taman Kanak-Kanak diantaranya TK Gunung Lawu, TK Amanah, TK Ananda 1 dan TK Ananda 2 Kota Cirebon mereka semua belajar dan diperkenalkan akan tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas.

Dipimpin Kanit Dikyasa Aiptu Iwan Setiawan dan dipandu para anggota Polwan, para anak-anak ini diberikan akan pengetahuan dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta Cara Menyeberang di Jalan Supaya Aman (Camejasa).

Melalui Polisi Sahabat Anak ini diharapkan bisa menjadi penyambung ataupun pengingat kepada orang tuanya dalam beretika dijalan raya apabila orang tua melanggar/tidak menaati peraturan lalu lintas, jelas Aiptu Iwan.

Pelopor keselamatan berlalu lintas tidak hanya pendara sepeda motor dan mobil saja melainkan pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya.