Penerapan E-Tilang, Kasat Lantas Polres Ciko Lakukan Rakor Bersama Pengadilan Negeri Cirebon

Penerapan E-Tilang di jajaran lantas diharapkan bias mencegah dan mengurangi tindakan pungutan liar (Pungli) anggota lantas saat bertugas di lapangan. Selain itu, penerapan sistem tilang elektronik ini ke depannya setiap masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas akan diberikan blangko tilang dari anggota lantas dan langsung membayar denda tilangnya di BRI.

Menyikapi sistem tilang yang baru tersebut, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Galih Bayu Raditya, S.Ik bersama Kaur Bin Ops Lantas Iptu Edi Supeno melakukan koordinasi dengan Ketua Pengadilan Negeri Cirebon H.Moh Muchlis, SH, MH dan Wakil Ketua Suharno, SH, MH, Rabu (22.03.2017) siang.

Dalam rapat koordinasi dan pertemuan tersebut membangun koordinasi terkait proses tilang elektronik bagi pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. “Koordinasi ini juga sekaligus sebagai acuan akan denda putusan perkara tilang untuk di masukan ke dalam program E-Tilang”

E-Tilang ini merupakan program kepolisian di bagian lantas demi peningkatan pelayanan publik yang berbasi IT serta untuk mengurangi pungutan liar (pungli) oleh anggota lantas di lapangan, jelas AKP Galih Bayu Raditya, S.Ik.