Polsek Mundu Gelar Reskonstruksi Kasus Pembunuhan Nenek Tua Admirah

Kepolisian Resor Cirebon Kota menggelar rekonsruksi kasus pembunuhan seorang nenek tua Admirah (75 th) yang terjadi pada Selasa (31.01) lalu di Blok Pon Rt 02 Rw 04 Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Rekonstruksi kali ini digelar di halaman Mapolsek Mundu Resor Cirebon Kota, Sabtu (18.02) jam 09.00 Wib. Terdapat 14 adegan dalam rekonstruksi tersebut dengan menghadirkan tersangka “S”, sementara Tersangka A als Bodong dilakukan peran pengganti karena masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dalam aksinya, kedua pelaku ini sudah merencanakan sebelumnya, lantaran S yang merupakan menantu korban merasa sakit hati karena mendapat warisan hanya sedikit,

Awalnya pelaku berniat untuk mengambil perhiasan yang dimiliki korbannya, dimana peran S mengawasi disekitar TKP sementara Bodong yang melakukan aksinya masuk kedalam rumah, namun karena korban melawan sehingga Bodong langsung membunuh korban dengan menusukkan pisau yang dibawanya keleher korban yang akhirnya bodong keluar dari dalam rumah dan berlari diikuti S.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M melalui Kapolsek Mundu AKP Alisman, SH yang memimpin jalannya rekonstruksi menjelaskan bahwa rekonsruksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara dan dari 14 adengan rekonstruksi ini sesuai dengan keterangan pelaku S, “Ini sesuai dengan keterangan dari pelaku, artinya antara keterangan yang disampaikan kepada penyidik dengan pelaksanaan rekonstruksi sudah pas, tidak ada tambahan adegan”.