Polres Cirebon Kot Amankan Pelaku Penembakan Airsoft Gun Di Jl. Cipto

Jajaran Sat Reskrim Polres Cirebon Kota langsung bergerak cepat ketika mendapat informasi akan adanya suatu kejadian di Jl.Dr Cipto MK tepatnya di depan Hotel Citra Dream Kota Cirebon, Minggu (12.02) dini hari sekitar jam 02.00 Wib.

Habi Muhamad Akbar, (17), Pelajar yang merupakan warga Kp.Pulasaren Kota Cirebon saat itu sedang nongkrong di sebuah warung di Jl.Dr Cipto MK Kota Cirebon, entah darimana datangnya kemudian datang pelaku AN als Batak (20) yang mengaku berprofesi sebagai wartawan, warga Desa Bailangu Kec.Gegesik Kab.Cirebon langsung adu mulut dengan salah seorang yang sedang nongkrong juga diwarung tersebut.

Tidak lama berselang adu mulut, tiba-tiba pelaku mengeluarkan pistol Airsoft Gun dan langsung menembakan secara membabi buta yang berakibat mengenai korban Habi Muhamad Akbar dibagian badan sebelah kanan dan mengenai Abdul Rabil (17), Pelajar, warga Perum Puri Sartika Sumber Kab. Cirebon yang mengenai pada bagian tangan kanan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M melalui Kasat Reskrim AKP Galih Wardani, S.Ik membenarkan kejadian tersebut, Polisi langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti 1 pucuk senjata Airsoft Gun warna hitam dan saat ini pelaku ditangani oleh Polsek Cirebon Utara Barat.

Kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi begitu juga pelaku terkait motif pelaku melakukan penembakan dan masih melakukan penyelidikan akan darimana asal senjata airsoft gun yang dimiliki pelaku dan juga perijinannya, jelas AKP Galih.