Polsek Lemahwungkuk Mengamankan Pelaku Pencurian Tas

Polisi mengamankan “ND” warga Desa Kalisapu, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon yang merupakan pelaku tindak pidana pencurian di area parkir Apotik Prima Jl Sisingamangaraja Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jumat (10.02).

Kejadian itu berawal, ketika korban, Sutriningsih, warga Cempak Arum Kab. Cirebon, sedang makan di sekitar Apotik Prima. Sementara pelaku yang sudah mengincar korbannya langsung berpura-pura ikut membeli es di warung yang sama.

Namun, saat korban lengah, pelaku langsung mengambil tas warna biru milik korban yang diletakan di meja tempat makan. Saat bersamaan korban terkejut dan teriak minta tolong yang akhirnya pelaku dikejar oleh warga dan berhasil menangkap pelakunya.

Tak lama berselang unit mobil patroli Polsek KPC datang mengamankan pelaku yang selanjutnya langsung dibawa dan diamankan di Polsek Lemahwungkuk Resor Cirebon Kota.

Dari hasil penggeledahan terhadap badan pelaku, petugas menemukan beberapa butir obat jenis tramadol, Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, S.Ik, M.Hum, M.S.M melalui Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Momon Sukarman, SH menjelaskan bahwa pelaku ini menurut pengakuannya baru pertama kali melakukan aksinya.

Sementara barang bukti tas korban yang sempat dibawa lari pelaku berisi 3 buah HP dan uang tunai sebesar Rp. 1.649.000,” untuk selanjutnya pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut, jelas Iptu Momon.