Sat Lantas Polres Cirebon Kota Ajarkan Camejasa Kepada Anak-Anak TK Santamaria

Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Polsi Sahabat Anak ( Polsanak) kepada TK Santamaria Kota Cirebon, Selasa (07.02) bertempat di Mapolres Cirebon Kota.

“Kegiatan ini bagian dari program pendekatan kepada anak-anak usia dini sekaligus menjadikan Polantas sebagai sahabat anak,” Melalui program Polsanak ini kita kenalkan siapa sih Polisi itu dan apa tugas-tugas polisi. Jadi mereka bisa menganggap kalau polisi itu juga sahabat anak.

Pada kesempatan tersebut, para anak-anak TK Santamaria diberikan pengenalan akan rambu-rambu lalu lintas serta cara aman ke sekolah dan Cara Menyeberang Jalan Supaya Aman (Camejasa) yang baik sesuai dengan petunjuk rambu-rambu lalu lintas.

Salah satu tujuannya adalah untuk menanamkan kepada anak-anak sejak dini mengenal dan tahu tentang tertib berlalu lintas. Sehingga sejak usia dini telah mengenal mengenai aturan lalulintas. “Tujuan jangka panjangnya tumbuhnya kesadaran masyarakat sehingga angka pelanggaran dan lakalantas terus bisa ditekan,” Jelas Kanit Dikyasa Aiptu Iwan.