Polisi Lalu Lintas Masuk Sekolah

Guna meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang kerap kali korbannya adalah anak-anak/remaja yang baru gede, Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota mencoba memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anak-anak SMPN 16 Kota CirebonUnit Dikyasa, Selasa (10.01)

Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman akan keselamatan dan keamanan dalam berkendara di jalan raya.

Melalui Unit Dikyasa yang dipimpin Aiptu Iwan bersama dengan anggotanya menyampaikan bahwa pendidikan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang berlalu lintas pada anak-anak seperti pengenalan rambu lalu lintas, tata tertib dan aturan berlalu lintas di jalan raya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, mungkin dengan pola ini kedepan anak-anak akan lebih cerdas dan bisa menjadi pengingat bagi orang tua mereka mengingat anak-anak memiliki daya ingat yang bagus. Merekalah yang nanti mengingatkan orang tuanya ketika melanggar lalu lintas”.

Dengan kegiatan penyuluhan bersifat edukasi ini, kedepannya anak-anak dapat  memahami. Pada usia dewasa, mereka bisa mematuhi semua peraturan lalu lintas karena sangat penting untuk keselamatan kita bersama,”

“Diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak tersebut mampu untuk memahami, meski belum bisa menjalankan sendiri. Tetapi setidaknya bisa mengingatkan mereka tentang adanya peraturan yang tidak boleh dilanggar guna keamanan dan ketertiban berkendara di jalan raya,”

[Humas Polres Cirebon Kota]