Kapolres Cirebon Kota Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir di Kawasan Kalijaga

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy SH S.Ik  M.Pict M.Iss  meninjau langsung dari dekat hingga rela turun melihat situasi dan kondisi perumahan yang terendam banjir bersama , Kodim 0614 Kota Cirebon, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, pemerintah daerah, Satpol PP dan Damkar masih berjibaku membantu mengevakuasi warga agar tidak ada jatuh korban,

Hujan yang mengguyur Kota Cirebon selama 3 Jam mengakibatkan sungai Suba / Kalijaga meluap sehingga menggenagi beberapa wilayah di Kelurahan Kalijaga Kec. Harjamukti Kota Cirebon dengan Ketinggian bervariasi antara 30 – 120 cm, Senin (13/1/20) malam.

Sebagian warga setempat pun masih berusaha menyelamatkan harta benda ke tempat lebih aman dan berusaha mengevakuasi diri ke tempat lebih aman.

 air mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 19.45 WIB. Laju aliran sungai yang deras membuat air dengan cepat meninggi ke rumah-rumah penduduk

Dalam hal ini, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy  menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal penanggulangan banjir akan menyiagakan anggotanya untuk turut serta membantu mengevakuasi warga juga berupaya secepatnya akan mengirimkan bantuan yang memang saat ini dibutuhkan oleh warga, jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*