Polri Peduli Penghijauan, Polres Cirebon Kota Tanam Ribuan Bibit Pohon

Jajaran Polres Cirebon KOta  secara serentak melakukan penanaman ribuan bibit pohon, di wilayah Polres Cirebon Kota Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy SH S.Ik M.Pict M.Iss  di wakili  Waka Polres Cireboin Kota  Kompol Marwan Fajrin S.Ik M.Ik  serta  di Hadiri  Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto,   Plt Sekda Kota Cirebon Drs. H. Anwar Sanusi, M.Si , PJU Polres Cirebon Kota, ,Unsur TNI Polri , Aktivis pecinta lingkungan serta Berbagai elemen Masyrakat ,Jumat ( 10.01.2020)

Acara penanaman pohon dengan menyiapkan  7.000 bibit pohon mangrove untuk ditanam secara serentak di wilayah hukum Polres Cirebon Kota di antaranya

di lokasi pantai kesenden wilkum Polsek Utbar,Polsek  Lemahwungkuk dan Polsek KPC lokasi pantai kejawanan,  Polsek Kapetakan lokasi Sungai Winong Desa Karang Reja Kec. Suranenggala,  Polsek Mundu lokasi Zona Mangrove Kasih Sayang Desa Mundu Pesisir

mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan instruksi langsung dari Kapolri karena menjadi program Polri Peduli Penghijauan dengan  melaksanakan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon, Banyaknya bencana yang terjadi, maka Polri peduli penanaman pohon untuk ikut mencegah terjadinya bencana, Penanaman pohon mangrove untuk mencegah erosi, abrasi dan manfaat lainnya, Kami mohon kerjasama untuk pengawasan, dan bersama-sama kita pelihara untuk kelestarian lingkungan di masa depan.

sedangkan Plt  Sekda Kota Cirebon . Kami sangat berterima kasih kepada Polres Cirebon Kota yang sudah menginisiasi kegiatan penanaman pohon, Mencegah infiltrasi air laut kedaratan dengan cara penanaman pohon mangrove.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*