Kapolres Cirebon Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya Tahun 2019

Kepolisian Resor Cirebon Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2019, Rabu (23.10) di Halaman Mapolres Cirebon Kota.

Ops Zebra 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna mewujudkan kesadaran dan keptuhan masyarakat dalam berlalulintas guna mewujudkan kamseltibkarlantas dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu Tahun 2019 serta menjelang Perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota.

Disampaikan Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss yang membacakan amanat Kapolda Jabar bahwa Operasi Zebra Lodaya 2019 dilaksanakan serentak dari tingkat Mabes Polri sampai dengan tingkat Polres, pelaksanaan Ops Zebra 2019 terhitung selama 14 hari dari mulai tanggal 23 Oktober s.d 05 November 2019.

Operasi Zebra 2019 ini terdapat sembilan sasaran prioritas selama operasi, yaitu pengendara tidak menggunakan helm, pengemudi roda empat tidak menggunakan sabuk pengaman, berkendara melebihi kecepatan batas maksimal, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol atau narkoba.

Ditambahkan AKBP Roland usai pelaksanaan apel, menghimbau kepada seluruh masyarakat marilah kita bersama-sama menjaga diri sendiri kemudian sadar bahwa apapun yang kita lakukan di jalan itu tentunya akan sangat berpengaruh akan keselamatan bagi diri sendiri dan keselamatan orang lain sehingga taatilah akan peraturan dan tata tertib yang ada, lengkapi surat-surat berkendara kemudian berhati-hatilah dalam berkendara, ungkapnya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*