Kapolres CIrebon Kota gelar Audensi bersama masyarakat ,dan TIM Pusat Studi terorisme dan radikalisme PTIK

Kepala Kepolisian Resor Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy SH S.Ik M.Pict M.iss  menerima Kunjungan kerja TIm Pusat Studi Terorisme dan Radikalisme  PTIK , di Aula Catur Prasetya  Mapolres Cirebon Kota dalam rangka Audensi  kajian”Menangakal bahaya Terorisme dan Radikalme ” di hadiri oleh TNI, Instansi terkait , Ormas , Toga , Tomas , elemen masyarakat, Mahasiswa berbagai perguruan tinggi , serta para awak media , Selasa ( 25.09.2018)

Terorisme yang dilakukan oleh organisasi dengan  ideologi tertentu. Pemikiran sempit dan pendek bahwa ideologi  yang berbeda perlu ditumpas menjadi latar belakang terorisme. Bom bunuh diri, atau aksi kekerasan yang terjadi saat ini  sudah membuktikan bahwa ideologi dapat dipertentangkan secara brutal. Pelaku terorisme ini biasanya menjadikan orang asing dan pemeluk agama lain sebagai sasaran.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss  mengajak  kepada semua   untuk dapat berperan  aktif menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya,  guna mengantisipasi timbulnya Indikasi terorisme ,

Kapolres Menjelaskan Terorisme bukan hanya di lakukan dalam bentuk pengeboman ataupun pembajakan alat transportasi massal. Melainkan dengan cara DOKTRINASI, dimana sarsarannya sebagian besar berasal dari kalangan pelajar terutama mahasiswa yang secara psikologis masih bisa di goyahkan pendiriannya seperti Faham-faham anti NKRI karena saat ini paham tersebut dapat masuk secara halus ke semua kalangan masyarakat.

maka lawan dengan “Kita Tidak Takut” terhadap teroris. Ingat bahwa kita bersama-sama-kita bersatu dari masyarakat dan Kepolisian untuk melawan teroris, dan  memberikan motivasi serta semangat untuk melawan radikalisme dalam bentuk apapun secara tegas.Jelas AKBP Roland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*