Humas Polres Cirebon Kota Mengikuti Binteknis Kemampuan SDM Humas Se-Polda Jabar

Di Globalisasi dan  internet sekarang ini, fungsi kehumasan di instansi Kepolisian terus dikembangkan dengan terus melakukan pengelolaan informasi dengan baik, Arus informasi yang sangat masif perlu dikelola dengan baik. Untuk bisa menarik, tentu diperlukan cara untuk mengemasnya,

Melalui Bimbingan Teknis Fungsi Kehumasan dan Penguatan Cyber Troops yang diikuti seluruh Personil Subbag Humas Jajaran Polres Se Polda Jabar, Selasa (25/9/2018).

Bertempat di Aula Hotel Grand Pasundan Bandung, Ps.Paur Subbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Yuliana SAB M.Si bersama Brpda Nimas dan Bripda Marco L mengikuti Binteknis dan Acara tersebut dibuka oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto,MSi yang diwakili Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko,SIk ,dan diikuti pejabat utama Polda Jabar serta seluruh jajaran Humas Polres Jajaran Polda Jabar.

Dalam sambutannya, Kabid Humas mengajak seluruh anggota yang memiliki medsos sebagai sarana komunikasi agar segala berita atau himbauan yang diberikan personil dapat diterima oleh masyarakat dengan cepat.

Penggunaan Medsos beserta cara memperkuat Tim Cyber Troops Polda Jabar dan Jajaran  yang nantinya menjadi garda terdepan dalam mempublikasikan  kegiatan Kepolisian dan menciptakan opini positif serta menekan berita negatif Sehingga Polri   mampu dipercaya oleh masyarakat.( Public Trust)

Semua itu bertujuan agar kita mampu menciptakan Pengerahan Pasukan dunia maya yang kedepan pasukan cyber Troops Polda Jabar dan jajaran  mampu mengcounter berita atau opini negatif di medsos yang mendiskritkan kenerja Polri, Provokasi, Sara dan berita berita yang akan menghancurkan NKRI guna membantu penyelenggaraan pemerintah dalam menciptakan situasi yang aman dan tenteram.

Kabid Humas Juga menyebut kegiatan ini merupakan pelatihan fungsi teknis kehumasan yang dilakukan Polda Jabar untuk jajaran Polres Jajaran Polda Jabar dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk dan “Saya berharap setelah pelatihan teknis kehumasan ini para peserta dapat memplementasikan dalam pengelolaan media di Jajaran Polres masing -masing”,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*