Polres Cirebon Kota Amankan Pesta Karnaval Nadran sedekah bumi dan laut Desa Astana

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy SH S,Ik M.Pict M.Iss beserta jajaran turut serta meramaikan sekaligus mengamankan arak-arakan Pesta Karnaval Nadran Gunung Jati-Cirebon, Minggu  (23.09.2018).

dalam Pesta Karnaval Nadran Gunung Jati sehingga membuat semangat para peserta dalam pesta nadran tersebut.

Ribuan masyarakat memadati jalan raya Gunung Jati (Cirebon-Indramayu) untuk melihat ider-ideran pesta karnaval dalam rangka Nadaran/Sedekah Bumi  dan sedekah laut Desa Astana-Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Minggu  (23.09.2018) siang sekitar pukul.12.00 Wib.

Sebelum pesta karnaval dimulai terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan tradisi Nadran (Pesta Laut) dan Do’a bersama di Pancer Jati sungai Condong dan Do’a syukuran sedekah bumi yang bertempat di alun – alun Paseban Sunan Gunung Jati.

Pada pukul 13.00 Wib, seluruh peserta karnaval yang membawa  ogoh – ogoh / Replika dari berbagai berbentuk terlebih dahulu berkumpul di alun – alun Desa Astana Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon yang selanjutnya kegiatan pesta karnaval tradisi sedekah bumi dan sedekah laut tahun 2018 masyarakat Kec. Gunung jati .

Alhamdulillah dari awal hingga berakhirnya pelaksanaan arak-arakan pesta nadran ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, namun demikian kami meminta maaf kepada para pengendara di jalur tersebut karena  polisi menutup akses jalan menuju arah Indramayu untuk sementara, ini semua demi kelancaran jalannya arak-arakan dalam pesta rakyat ini, jelas AKBP Roland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*