Patroli Skala Besar Gabungan TNI-Polri Hadapi Putusan MK Terkait Pilkada Kota Cirebon 2018

Kepolisian Resor Cirebon Kota bersama gabungan TNI (Kodim 0614 Kota Cirebon dan Den POM Cirebon) dan Brimob Den C Polda Jabar meningkatkan kegiatan patroli skala besar dalam mengantisipasi hasil putusan sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada Kota Cirebon 2018, Rabu (12.09) siang.

Dalam arahannya Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss menegaskan kepada seluruh anggota bahwa patroli skala besar ini dalam rangka menghadapi putusan MK terkait Pilkada Kota Cirebon 2018, maka dari itu kita melakukan patroli di wilayah Kota Cirebon.

Patroli kali ini kita kedepankan secara dialogis dengan menyambangi kantor KPU, Panwaslu begitu juga sekber bersama pemenangan kedua pasangan calon dengan memberikan imbauan-imbauan kamtibmas sehingga situasi kamtibmas di Kota Cirebon tetap kondusif.

Kita hormati keputusan MK, karena keputusan MK merupakan keputusan yang tertinggi yang patut

kita hormati sebagai warga negara yang taat hukum, tegasnya.

Saya minta tolong kerjasamanya, karena ini tugas untuk masyarakat Kota Cirebon dan Jawa Barat pada umumnya.

Berdasarkan hasil putusan MK terkait sengketa Pilkada Kota Cirebon 2018 bahwa akan dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 24 TPS yang tersebar di 4 kecamatan di wilayah Kota Cirebon.

Menyikapi akan hal tersebut, ditambahkan Kabag Ops Kompol Purnama, SH, MH mengatakan bahwa Polres Cirebon Kota dibantu Brimob Den C Polda Jabar kami lakukan penebalan anggota pada Kantor KPU dan Panwaslu Kota Cirebon hal ini dilakukan sebagai wujud Polri untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap hasil putusan MK terkait Pilkada Kota Cirebon Tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*