Polres Cirebon Kota di lengakapi taman baca berikan rasa nyaman bagi pengunjung ,

Polres Cirebon Kota kini memiliki taman baca yang terletak persis didepan gerbang sebelah kiri begitu kita masuk ke Kantor Polres Cirebon Kota.

Taman baca ini sebelumnya merupakan taman biasa yang sebelumnya tertutup oleh baligho besar, untuk lebih menciptakan nuansa asri dan sebagai upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat kami sulap menjadi Taman Baca, jelas Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss, Kamis (16.08).

Kita buat taman ini dan kami persembahkan bukan untuk personil dari Polres Cirebon Kota saja, namun demikian untuk masyarakat yang datang ke Polres Cirebon Kota, sambil membaca masyarakat juga bisa berfoto-foto ria (selfie) pada gambar-gambar 3 dimensi, jelasnya.

Kebiasaan umum bangsa Indonesia adalah malas membaca, sehingga  saya menginisiasi untuk membuat taman baca ini untuk menarik minat anggota dan masyarakat untuk membaca dan kita ingin menggalakkan kebiasaan membaca.

Keberadaan taman baca ini diharapkan bisa membuat masyarakat lebih dekat lagi dengan Kepolisian.

“Jadi masyarakat yang berkepentingan di Polresta misalkan membuat SIM, SKCK dan sebagainya bisa menikmati taman itu,” ungkapnya

“Dan ini juga cara kami mendekatkan diri kepada masyarakat,” lanjutnya.

Menurutnya di area taman bacaan itu disediakan buku mulai dari buku anak-anak, agama dan umum, ada juga majalah yang menarik.

“Buku yang disediakan banyak, mulai dari buku anak-anak, agama, buku umum dan lainnya termasuk yang berkaitan dengan Kepolisian,”

AKB Roland menambahkan pada bagian dingding taman bacaan itu dilukis oleh seniman lokal untuk mempercantik serta membuat betah pengunjung., jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*