PAWAI OBOR ; PEMAHAMAN PENTINGNYA MEMELIHARA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA

Masyarakat Kota Cirebon menyambut antusias Upacara Taptu atau seremoni Pawai Obor dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan RI yang di gelar Pemerintah Kota Cirebon, Kamis (16.08).

Pelepasan peserta pawai obor dilakukan di depan Kantor Wali Kota Cirebon Jalan Siliwangi oleh Kapolresta Cirebon AKBP Roland Rolandy, yang dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon dan sejumlah tamu undangan.

Kegiatan pawai obor ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Pemkot Cirebon dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI sekaligus sebagai bentuk semangat patrotisme. Ratusan pawai obor yang melibatkan pelajar, TNI/Polri, Sat Pol-PP, UPTD, Ormas, OKP, Pramuka dan Pelajar.

Pada pawai obor tersebut menarik warga untuk menonton. Selain pawai obor,

malam taptu juga dimeriahkan dengan marching band oleh pelajar tingkat SMA, SMP dan SD.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Rolandy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss menyatakan besarnya antusiasme masyarakat terhadap rangkaian acara HUT RI Ke-73 menandakan masih tingginya rasa kecintaan dan nasionalisme masyarakat.

“Pemahaman pentingnya memelihara persatuan dan kesatuan masih dimiliki masyarakat, dengan kondisi ini kita siap menghadapi tantangan apapun,” Ungkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*